Menu Close

5 Cemilan Coklat untuk Anak yang Menyehatkan

cemilan coklat

Coklat telah terbukti meningkatkan hormon endorfin dan serotonin di otak yang meningkatkan perasaan bahagia. Sebagian besar orang yang merasa sedih mencari cemilan coklat sebagai obat atas rasa sedihnya. 

Coklat juga memiliki beragam manfaat, misalnya sumber antioksidan yang mendukung kesehatan jantung. Tapi, tidak semua produk coklat menyehatkan. Beberapa diberikan pemanis tambahan dan komposisi diproses tinggi sehingga tinggi gula dan kalori. 

Membuat cemilan coklat sendiri di rumah mungkin pilihan terbaik untuk mendapatkan makanan yang lebih sehat. Jika ingin lebih praktis, maka Anda harus benar-benar memperhatikan komposisi yang ada pada camilan yang Anda beli. 

Ide cemilan coklat menyehatkan untuk buah hati

Cemilan coklat disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Berikut ini beberapa kudapan coklat bernutrisi yang bisa memuaskan keinginan ngemil si kecil. 

  1. Puding coklat creamy

Puding coklat merupakan hidangan penutup yang pas dinikmati saat cuaca sedang terik-teriknya. Bukan sembarang puding coklat, hidangan ini terdiri dari bahan-bahan yang ramah vegan sehingga sangat menyehatkan. 

Bahan yang digunakan antara lain tahu sutra, bubuk kakao, sirup maple, minyak kelapa murni, garam himalaya, ekstrak vanila, dan buah beri atau irisan pisang sebagai topping

Agar lebih praktis, Anda bisa membuat puding coklat dari Milna Toddler Puding Chocolate. Puding ini mengandung gizi seimbang yang cocok sebagai cemilan coklat untuk si kecil usia 1 tahun keatas. Cukup menyeduhnya dengan air panas, lalu pindahkan ke wadah dan diamkan.  

  1. Kue pisang coklat

Selain sebagai cemilan, kue pisang coklat bisa dijadikan sebagai pengganti makanan jika si kecil sedang malas makan. Serat dari pisang membuat si kecil kenyang dan lebih berenergi saat bermain bersama teman-temannya. 

Cemilan coklat ini tidak mengandung minyak, menggunakan pisang dan saus apel asli, dan kadar coklat yang tepat. Selain itu bahan-bahan lainnya seperti gula merah, ekstrak vanilla, telur, soda kue, dan tentunya coklat.

Pod Chocolate Creamy Milk terbuat dari 100% biji kakao dan cocoa butter asli yang ditanam dengan prinsip organik. Produk ini menggunakan pemanis alami gula kelapa sehingga rasa manisnya pas. Selain itu cemilan coklat ini kaya mineral yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Salted chocolate frozen banana bites

Kue coklat ini semakin terasa lezat jika menggunakan Cau Organic Dark Chocolate. Produk coklat ini sudah bersertifikat organik Indonesia, Eropa, Amerika, dan pastinya halal BPOM. 

Coklat ini tak hanya mengandung coklat hitam, tapi juga lemak kakao, gula kelapa, garam, dan nibs yang membuat produk ini semakin cita rasa namun menyehatkan.

  1. Es krim coklat almond

Es krim kaya akan pemanis, pewarna, dan pengawet, tapi tidak jika Anda membuat es krim sendiri. Dengan pemilihan bahan yang tepat, es krim bisa lebih bernutrisi. Salah satunya adalah es krim coklat almond.  

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain pisang, almond butter, cocoa powder, dan irisan almond. Agar coklatnya terasa lebih terasa, Anda bisa menggunakan Cashew Chocolate Bar dari Arofah. Produk ini sudah mengandung kacang mede sehingga Anda tak perlu susah mengiris almond dan mencampurkannya ke bahan es krim. 

Selain diolah menjadi hidangan lezat,  Cashew Chocolate Bar Arofah juga bisa dikonsumsi secara langsung sebagai snack sehari-hari atau dijadikan oleh-oleh.

  1. Brownie granola bar

Granola bisa dijadikan sebagai cemilan ataupun pengganti sarapan. Untuk membuat granola sendiri, Anda membutuhkan gandum utuh, kacang almond, kacang kenari, kurma, bubuk coklat, mentega, dan sirup maple. 

Cara pembuatannya pun sangat mudah, yaitu mencampurkan semua bahan lalu mendinginkannya. Namun jika Anda tak mau repot, Anda bisa mencoba Granola Bites East Bali Cashews. 

Produk ini terbuat dari bahan-bahan lokal dan segar, bebas pengawet, dan diproses seminimal mungkin. Bahan-bahan yang digunakan juga vegan-friendly sehingga vegan bisa menikmatinya. 

Itu tadi beberapa ide cemilan coklat yang bisa Anda coba di rumah. Ingat untuk menyikat gigi setelah makan coklat agar tidak menyebabkan gigi berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *