Menu Close

Biore Micellar Water dan Manfaatnya untuk Bersihkan Wajah

biore micellar water

Biore Micellar Water merupakan produk pembersih wajah yang dapat membersihkan kotoran, sisa make up dan minyak yang menumpuk di pori-pori wajah dengan formula Japan Smooth Bright Technology. Juga dapat mengatasi kulit kusam sehingga kulit terlihat lebih segar dan cerah.

Manfaat Biore Micellar Water

Micellar water dari Biore satu berguna mencegah kulit kusam akibat menumpuknya minyak di pori-pori kulit. Penumpukan minyak atau sebum juga dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Dengan tekstur seperti air dan oil free sehingga aman digunakan oleh kulit normal cenderung berminyak.

Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari micellar water.

  1. Menghilangkan Kotoran dan Minyak

Micellar water mengandung micelles yang bertindak seperti magnet sehingga sangat efektif menghilangkan kotoran dan minyak dari kulit. Micelles juga memungkinkan pembersih wajah dapat mencapai lapisan kulit terdalam sehingga proses pembersihan wajah menjadi lebih optimal.

  1. Meningkatkan Kelembaban Kulit

Mengandung gliserin yang dapat menghidrasi kulit dan telah terbukti efektif dapat mempertahankan kelembaban kulit. Gliserin juga dapat mempercepat penyembuhan luka serta melindungi dari iritasi. Dalam sebuah penelitian, gliserin mampu memulihkan kelembaban pada kulit yang sedang iritasi.

  1. Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Micellar water bisa dikatakan sebagai pembersih wajah serbaguna karena cocok di hampir semua jenis kulit baik itu kulit kering, normal atau berminyak. Bahkan kulit sensitif sekalipun bisa menggunakannya karena tidak mengandung bahan-bahan yang bisa mengiritasi kulit seperti alkohol atau sabun.

  1. Menjaga Kebersihan Kulit

Penggunaan micellar water bisa menjaga kulit tetap bersih terutama bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, pori-pori tersumbat atau noda. Pori-pori wajah yang tersumbat merupakan salah satu penyebab jerawat, penggunaan pembersih wajah yang ringan bisa membantu mengatasi jerawat dan mengurangi komedo.

  1. Membersihkan Sekaligus Melindungi Kulit

Pembersih biasa mengandung bahan kimia yang bisa membuat kulit Anda menjadi iritasi, kemerahan dan kering. Namun micellar water dapat membersihkan kulit tanpa merusak skin barrier (lapisan pelindung kulit). Skin barrier memiliki peranan yang sangat penting karena bisa membantu melindungi kulit dari mikroba seperti bakteri penyebab infeksi dan iritasi.

Apa Itu Micellar Water?

Micellar water merupakan produk pembersih wajah yang kini menjadi favorit banyak orang. Mengandung molekul surfaktan tersuspensi yang mampu mengangkat kotoran dan minyak lebih mudah daripada pembersih biasa.

Dengan tanpa kandungan alkohol yang dapat meningkatkan hidrasi kulit sekaligus mengurangi iritasi dan peradangan sehingga kulit Anda tetap lembut, halus dan kenyal.

Bagaimana Cara Menggunakan Biore Micellar Water?

Banyak orang yang kurang tepat menggunakan micellar water saat membersihkan wajahnya. Hasilnya, sisa makeup dan kotoran masih tersisa di wajah. Berikut beberapa cara tepat menggunakan Biore micellar water.

  1. Sebagai Penghapus Makeup

Jika Anda menggunakan makeup, Anda bisa menggunakan Biore micellar water untuk membersihkannya. Rendam kapas pada micellar water untuk menghapus sisa makeup pada wajah. Khusus untuk area mata, tekan kapas pada area mata selama beberapa detik untuk memudahkan Anda saat membersihkannya.

Namun jika Anda menggunakan riasan mata yang lebih berat, Anda bisa menggunakan pembersih yang mengandung asam salisilat setelah menggunakan micellar water agar sisa makeup di mata benar-benar hilang.

  1. Untuk Membersihkan Wajah

Jika Anda menggunakan micellar water sebagai pembersih wajah biasa, tuangkan Biore micellar water pada kapas dan gosokkan pada bagian wajah. Anda bisa menggunakan Biore micellar water di pagi hari sebelum menggunakan pelembab ber SPF dan di malam hari sebelum menggunakan krim malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *