Menu Close

CDR, Suplemen Vitamin C Yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Vitamin C merupakan suplemen yang tidak hanya memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh saja tetapi juga bisa untuk menjaga kondisi kesehatan janin dan ibu hamil. Namun, dosis dari vitamin C yang dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu suplemen vitamin C yang aman untuk ibu hamil dan menyusui adalah CDR.

CDR merupakan suplemen multivitamin yang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya menjaga imunitas tubuh saja, tetapi dengan mengonsumsi CDR dapat memberikan perlindungan untuk kesehatan tulang dan gigi Anda. CDR mengandung kombinasi kalsium, vitamin C, vitamin D dan vitamin B6. Suplemen ini tersedia dalam bentuk tablet effervescent yang harus dilarutkan dalam air.

Anda bisa memilih ingin mengonsumsi CDR jenis apa yang sesuai dengan kebutuhan. CDR memiliki tiga varian, yaitu

  1. CDR Orange

CDR Orange adalah suplemen multivitamin yang memiliki kandungan kalsium 250 mg, vitamin C 1000 mg, vitamin D 300 IU, dan vitamin B6 15 mg. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, CDR Orange ini juga bisa untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui.

Manfaat yang akan Anda dapatkan dengan mengonsumsi CDR Orange ini adalah untuk membantu masa pertumbuhan tulang, memelihara tulang dan gigi agar selalu sehat dan juga membantu bagi Anda yang mengalami gangguan penyerapan makanan. CDR Orange sendiri memiliki beberapa varian.

  • CDR Orange strip 2s
  • CDR Orange tube 10s
  • CDR Orange tube 15s
  • CDR Orange tube 20s
  1. CDR Fruit Punch

Berbeda dengan CDR Orange yang memiliki beberapa varian, CDR Fruit Punch hanya memiliki satu varian saja, yaitu CDR Fruit Punch tube 10 kaplet. Meski begitu, kandungan yang terdapat di dalamnya sama dengan CDR Orange.

Menjaga asupan vitamin dan kalsium agar seimbang adalah manfaat lain yang didapatkan dengan mengonsumsi CDR Fruit Punch ini. CDR Orange dan CDR Fruit Punch ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Mereka dapat mengonsumsi CDR 1 tablet setiap harinya. Meski aman, sebelum mengonsumsinya, Anda juga perlu diskusikan dengan dokter kandungan.

  1. CDR Fortos Orange

Berbeda dengan CDR Orange dan CDR Fruit Punch, CDR Fortos Orange ini khusus diformulasikan untuk kebutuhan orang yang sudah lanjut usia. Kandungan dari CDR Fortos Orange ini terdiri dari kalsium 600mg dan vitamin D 400 IU yang memang ditargetkan untuk Anda yang sudah berusia di atas 40 tahun, penderita patah tulang atau pun memiliki gangguan kesehatan tulang. Formula rasa jeruk segar ini memberikan manfaat untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi dari kandungan kalsium yang terdapat pada suplemen ini.

Jumlah harian kebutuhan vitamin C yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil adalah 85mg setiap harinya. Angka Kecukupan Gizi (AKG) ini sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Akan tetapi, Anda juga perlu konsultasi dengan dokter terkait kebutuhan yang dibutuhkan setiap harinya karena kondisi kesehatan setiap orang berbeda.

Vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air dan tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Oleh karena itu, selain mengonsumsi suplemen vitamin C, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin C. Makan tersebut dapat diperoleh dari sayur – sayuran seperti paprika, brokoli, dan kembang kol. Sedangkan jika pada buah – buahan terdapat pada jambu biji, jeruk, sawo, kiwi, manga, tomat hingga strawberry.

Jadi, jika tidak ingin mengonsumsi suplemen vitamin C seperti CDR, Anda bisa mendapatkan kebutuhan akan vitamin C dari makanan tersebut walau mungkin hasil yang didapatkan tidak maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *