Menu Close

Hair Tonic NR Bisa Atasi Kerontokan Rambut

Rambut rontok dapat menyerang pria dan wanita. Di Amerika Serikat sendiri, Akademi Dermatologi Amerika memperkirakan sekitar 80 juta pria dan wanita memiliki kerontokan rambut bawaan atau dikenal dengan sebutan alopecia. Kondisi ini dapat memengaruhi rambut yang ada di kepala atau di seluruh tubuh. Meskipun alopecia lebih sering terjadi pada lansia, kerontokan rambut berlebih juga dapat terjadi pada anak-anak. Merupakan suatu hal yang normal bagi seseorang untuk kehilangan sekitar 50 hingga 100 helai rambut setiap harinya. Dengan adanya sekitar 100 ribu helai rambut di kepala, sedikit kerontokan tentunya tidak perlu menyebabkan kekhawatiran tersendiri. Anda bisa menggunakan hair tonic NR untuk mencegah kerontokan tersebut. 

Jika Anda khawatir akan kerontokan rambut, gunakan hair tonic NR sebagai bentuk perawatan pencegah kerontokan rambut. Pada dasarnya, rambut baru akan mengganti rambut yang telah rontok. Akan tetapi, hal ini tidak selamanya terjadi. Kerontokan rambut dapat berkembang secara perlahan selama bertahun-tahun atau terjadi dengan tiba-tiba. Kerontokan rambut juga dapat bersifat permanen atau pun sementara. 

Merupakan suatu hal yang mustahil untuk menghitung seberapa banyak rambut rontok yang terjadi pada diri Anda setiap harinya. Ada kemungkinan Anda kehilangan lebih banyak rambut dibandingkan dengan biasanya apabila Anda melihat adanya banyak rambut di saluran drainase setelah Anda keramas atau menyisir rambut. Anda juga akan melihat adanya bercak-bercak rambut menipis dan kebotakan. Jika Anda melihat adanya kerontokan rambut lebih banyak dibandingkan dengan biasanya, Anda perlu mendiskusikan masalah ini dengan dokter. Dokter dapat membantu menentukan apa yang menyebabkan kerontokan rambut serta menyarankan rencana perawatan yang sesuai dengan kondisi yang diderita. Sebagai bentuk tindakan pencegahan, Anda juga bisa dengan rutin merawat rambut menggunakan hair tonic NR. 

Apa yang menyebabkan kerontokan rambut?

Pertama, dokter kulit akan mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan kerontokan rambut. Penyebab yang paling sering ditemui pada kasus kerontokan rambut adalah kebotakan turunan pada pria dan wanita. Apabila Anda memiliki riwayat keluarga yang memiliki kebotakan, ada kemungkinan Anda akan memiliki kerontokan rambut jenis ini. Hormon sex tertentu juga dapat memicu terjadinya kerontokan rambut turunan, dan kondisi ini dapat bermula sejak masa pubertas. Dalam beberapa kasus, kerontokan rambut dapat terjadi karena siklus pertumbuhan rambut yang berhenti. Penyakit tertentu, operasi, dan kejadian yang traumatis juga dapat memicu kerontokan rambut. Akan tetapi, rambut Anda biasanya akan tumbuh kembali tanpa perlu perawatan khusus. Perubahan hormon dapat memicu terjaidnya kerontokan rambut sementara. Contoh perubahan hormon di antaranya adalah kehamilan, persalinan, berhenti menggunakan pil KB, menopause. Sementara itu, kondisi medis yang dapat menyebabkan kerontokan rambut di antaranya adalah penyakit thyroid, alopecia areata (sebuah penyakit autoimun yang menyerang folikel rambut), dan infeksi kulit kepala. Kerontokan rambut juga dapat disebabkan karena obat-obatan yang digunakan untuk merawat beberapa jenis penyakit, seperti kanker, tekanan darah tinggi, arthritis, depresi, dan gangguan jantung. Syok fisik dan emosi juga dapat menyebabkan kerontokan rambut, seperti yang terjadi akibat kematian mendadak angota keluarga, turunnya berat badan yang ekstrim, dan demam yang tinggi. 

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kerontokan rambut, seperti menggunakan hair tonic NR. Selain itu, jangan berikan terlalu banyak tekanan pada rambut Anda, seperti mengucir rambut terlalu kencang. Seiring berjalannya waktu, gaya rambut yang memilii banyak tekanan pada rambut dapat merusak folikel rambut. Pastikan Anda cukup mengonsusmi makanan yang seimbang yang mengandung cukup zat besi dan protein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *