Menu Close

Harga Enervon C Tablet dan Sirup Serta Perbedaan Keduanya

harga enervon c tablet

Untuk menghadapi jadwal aktivitas yang padat, maka tubuh harus selalu fit. Pola makan seimbang, gaya hidup sehat, dan olahraga rutin adalah kunci dari kebugaran tubuh. Namun jangan lupa untuk melengkapi keseharianmu dengan suplemen tambahan. 

Enervon C merupakan salah satu suplemen multivitamin yang wajib disediakan di rumah. Artikel berikut akan membahas pentingnya multivitamin bagi tubuh serta perbandingan harga Enervon C tablet dan sirup. 

Manfaat minum multivitamin setiap hari

Multivitamin adalah suplemen yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral, dan mungkin dilengkapi dengan bahan seperti asam amino dan asam lemak. Multivitamin bisa berbentuk tablet, kapsul, tablet kunyah, bubuk, sirup, atau bentuk sediaan lainnya. 

Nutrisi dalam suplemen multivitamin bisa berasal dari makanan asli atau dibuat secara sintetis. Manfaatnya tidak akan berbeda hanya saja efektivitasnya mungkin berbeda. 

Adapun kegunaan dari multivitamin antara lain:

  • Melindungi dari penyakit jantung
  • Menurunkan risiko kanker
  • Meningkatkan daya ingat
  • Meningkatkan kesehatan mata
  • Memperkuat daya tahan tubuh

Siapa yang harus minum multivitamin?

Siapapun bisa meminum suplemen multivitamin, mulai dari anak diatas 1 tahun, ibu hamil dan menyusui, hingga lansia. Tapi biasanya dokter lebih menyarankan suplementasi multivitamin untuk individu tertentu, seperti:

  • Lansia. Kemampuan tubuh menyerap vitamin semakin menurun seiring bertambahnya usia. Maka itu orang dewasa lanjut usia membutuhkan tambahan vitamin dan kalsium dari suplemen. 
  • Vegan dan vegetarian. Pola makan berbasis nabati berisiko lebih tinggi kekurangan vitamin dan mineral tertentu seperti vitamin B12, vitamin D, kalsium, seng, zat besi, dan asam lemak. 
  • Kondisi khusus lainnya, seperti operasi sedot lemak, pelaku diet rendah kalori, sangat pemilih makanan, dan orang dengan masalah penyerapan nutrisi. 

Efek samping dan risiko

Sama seperti obat dan suplemen lainnya, multivitamin aman diminum selagi sesuai dengan dosisnya. Rekomendasi dosis didasarkan pada usia, jenis kelamin, serta kondisi kesehatan.

Dosis yang tepat juga bergantung pada kelarutan vitamin yang dikategorikan menjadi larut dalam air (water soluble) dan larut dalam lemak (fat soluble). Vitamin yang larut dalam air lebih cepat diserap tubuh, dan sisanya akan dikeluarkan melalui urin. Sementara vitamin yang larut dalam lemak bisa menumpuk di hati karena lebih sulit diserap dan dikeluarkan. 

Ibu hamil harus berhati-hati dengan asupan vitamin A mereka karena asupan yang berlebihan dapat menyebabkan cacat bawaan. Perokok harus menghindari mengonsumsi suplemen beta karoten atau vitamin A dalam jumlah besar karena dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru. 

Rekomendasi produk Enervon C

  1. Enervon C Tablet

Enervon C Tablet mengandung vitamin C dan B kompleks yang dibutuhkan tubuh. Suplemen ini secara efektif membantu mencegah serangan jantung, menjaga daya ingat, dan menjaga tubuh tetap fit menjalani aktivitas sehari-hari sehingga tidak mudah lelah. 

Suplemen multivitamin ini bisa dibeli secara bebas dan harga Enervon C tablet dibanderol mulai dari Rp 5.203 per 1 strip (4 tablet). 

  1. Enervon C Tablet Effervescent

Enervon C Tablet Effervescent mengandung vitamin C konsentrat tinggi dan vitamin B kompleks yang berkhasiat memelihara daya tahan tubuh sehingga tubuh tetap fit dan terlindungi dari paparan virus penyakit. 

Suplemen ini berbentuk effervescent atau tablet seduh dengan rasa yang manis dan segar. Cukup larutkan 1 tablet Enervon C Tablet Effervescent kedalam segelas air dan diminum satu sekali sehari setelah makan. 

  1. Enervon C Plus Sirup

Enervon C Plus Sirup diformulasikan khusus untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil sekaligus untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian anak selama masa pertumbuhannya.

Enervon C sirup 60 mL bisa dibeli mulai harga Rp 15.400.

Itu tadi harga Enervon C tablet terbaru. Harga bisa berubah sewaktu-waktu dan tergantung toko tempat Anda membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *