Menu Close

Membidik Merek Susu Kedelai Terbaik Demi Jaminan Kualitas

Bagi orang yang yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi, susu kedelai bisa dijadikan satu opsi pengganti. Akan tetapi, dalam memilih susu kedelai, seseorang terkadang butuh sedikit jeli. Tujuannya, agar yang didapatkan hanyalah merek susu kedelai terbaik.

Pilih merek susu kedelai yang aman dan nyaman diminum

Sebenarnya, apa pun merek susu kedelai yang ada, sama-sama punya potensi memberi manfaat yang baik. Jadi, ketimbang melihat merek, ada baiknya pembeli memperhatikan factor-faktor di bawah ini agar mendapat produk yang baik:

  • Pastikan Produk yang Ingin Kamu Beli

Ketika datang ke toko untuk membeli susu kedelai, kamu akan diperlihatkan dengan jejeran susu kedelai di rak atau kulkas. Meskipun terlihat sama antara satu dengan yang lain, sebenarnya susu kedelai terbagi menjadi beberapa macam, yaitu susu kedelai murni, minuman susu kedelai, dan variasi minuman susu kedelai. Minuman susu kedelai dan variasinya memiliki kadar kandungan lebih sedikit, yakni sekitar 2% – 4%, sedangkan susu kedelai murni mengandung sekitar 6% atau lebih.

Sekilas perbedaan mengenai ketiganya, susu kedelai murni adalah susu yang terbuat dari campuran air dan kacang kedelai yang diproses untuk diambil airnya saja; Minuman susu kedelai adalah susu kedelai murni yang ditambahkan pemanis seperti gula agar susu kedelai lebih lezat; sementara variasi minuman susu kedelai tambahannya bukan hanya gula, tetapi juga perasa seperti buah, cokelat, atau kopi.

  • Berbahan Baku Mutu Tinggi

Dalam rangka mencari merek susu kedelai terbaik di pasaran, hal utama yang harus dijadikan parameter adalah bahan bakunya. Penting agar memeriksa komposisi bahan baku yang digunakan sebelum membeli. Belilah susu kedelai yang sudah diproses secara higienis, termasuk penggunaan bahan baku yang bermutu tinggi.

Masalahnya, mungkin seseorang kesulitan dalam menentukan produk berdasarkan penilaian terhadap bahan bakunya. Oleh karena itu, agar aman utamakan memilih susu kedelai murni untuk konsumsi rutin karena terbebas dari kandungan bahan-bahan kimia di dalamnya. 

Selain itu, bisa juga memilih susu kedelai dengan melihat nama produsennya. Utamakan produk keluaran brand ternama sehingga proses pengujiannya telah dilakukan secara ketat dan dalam jangka waktu tertentu.

  • Perhatikan Kandungannya

Menurut Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA) dalam 100 ml sari kedelai terkandung sekitar 54 kalori di dalamnya. Ketika dikombinasikan dengan makanan atau minuman lain, maka jumlah kalorinya akan bertambah. Bagi orang yang sedang diet, penting untuk melakukan defisit atau pengurangan jumlah kalori.

Dengan kata lain, konsumsi susu kedelai rendah kalori sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Kamu juga bisa menjadikan susu kedelai bebas kalori apabila dalam suatu waktu telah banyak mengonsumsi makanan atau minuman berkalori tinggi agar jumlah kalori yang diterima tubuh tetap terkontrol.

  • Rasa

Dalam memilih merek susu kedelai terbaik, mungkin factor rasa bisa juga dimasukkan daftar. Sebab, biar bagaimanapun susu kedelai yang kamu beli akan kamu konsumsi. Kalau kamu tidak suka atau alergi terhadap satu rasa tertentu, pastinya akan repot. 

Minuman susu kedelai mempunyai beragam pilihan rasa. Apabila seseorang belum terbiasa mengonsumsi susu kedelai murni, sebagai permulaan cobalah konsumsi minuman susu kedelai atau variasi minuman susu kedelai. Rasa yang populer dan disukai orang umumnya adalah rasa buah-buahan. Akhir-akhir ini, hadir pula varian rasa unik, seperti green tea, mocha, dan coffee.

Karena rasa manis dihadirkan dari perasa alami, maka gula yang dikandung umumnya lebih sedikit ketimbang konsumsi camilan manis. Jadi, dengan meminum susu kedelai rasa favorit, maka sama dengan mengganti kebiasaan makan camilan manis yang kaya gula dengan susu kedelai sebagai snack harian dengan total kalori yang tidak berlebihan.

Itulah kiranya beberapa hal yang bisa dipertimbangkan dalam memilih produk susu kedelai yang terbaik. Jika factor-faktor di atas terpenuhi, bisa dibilang itu adalah merek susu kedelai terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *